PT. Asuransi Reliance Indonesia. - Perwakilan Solo
Jl. Adi Sucipto No. 56-A, Solo 57139
(0271) 746 2290
Profil Perusahaan
Asuransi Reliance Indonesia didirikan pada akhir tahun 2002, yang telah menawarkan berbagai produk asuransi, diantaranya produk asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor (LI-Mo dan ReLI-Oto), asuransi harta benda, asuransi perlindungan kecelakaan (PA ReLIku), asuransi pengangkutan, asuransi syariah dan lain-lain. PT. Asuransi Reliance Indonesia telah melayani lebih dari 500 ribu nasabah melalui dukungan dari 4 kantor cabang (Bandung, Surabaya, Medan dan Batam), 8 kantor perwakilan yang melayani pemasaran (Pekanbaru, Palembang, Tangerang, Denpasar, Makassar, Semarang, Solo dan Bekasi) dan kerjasama yang baik dengan Broker, Agen, Reasuransi, Loss Adjuster, Surveyor, Provider dan Bengkel.
Melalui pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT. Asuransi Reliance Indonesia memberikan perlindungan dengan harga kompetitif, tetapi dengan aspek perhitungan risiko yang matang untuk kepentingan pemegang polis. Kami memahami kompleksitas risiko dan dengan dukungan team yang profesional dan berintegritas.
Penghargaan
Warta Ekonomi – Indonesia Insurance Customer Choice Award
Penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi kepada Asuransi Reliance Indonesia, sebagai Best Financial Performance.
Untuk Kategori Aset Rp. 400 – 600 Milyar
Tahun : 2018
InfoBank – 19th Insurance Award
Penghargaan dari Majalah InfoBank kepada Asuransi Reliance Indonesia, sebagai Asuransi Berpredikat “SANGAT BAGUS”.
Atas kinerja selama tahun 2017
Tahun : 2018
SAI GLOBAL – Certificate of Registration
PT. Asuransi Reliance Indonesia mendapatkan ISO 9001:2015.
Untuk kategori : Quality Management System – Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Kesehatan
Tahun : 2018
MAIPARK – Maipark Award 2017
Penghargaan dari MAIPARK kepada Asuransi Reliance Indonesia, sebagai Sepuluh Produser Terbaik atas kinerja selama tahun 2016 (“Top Ten Producer of Year 2016”).
Kategori B
Tahun : 2017
MAIPARK – Maipark Award 2016
Penghargaan dari MAIPARK kepada Asuransi Reliance Indonesia, sebagai Sepuluh Produser Terbaik atas kinerja selama tahun 2015 (“Top Ten Producer of Year 2015”).
Kategori B
Tahun : 2016
SAI GLOBAL – Certificate of Registration
PT. Asuransi Reliance Indonesia mendapatkan ISO 9001:2008.
Untuk kategori : Quality Management System – Asuransi Kesehatan
Tahun : 2015
SAI GLOBAL – Certificate of Registration
PT. Asuransi Reliance Indonesia mendapatkan ISO 9001:2008.
Untuk kategori : Quality Management System – Asuransi Kendaraan Bermotor
Tahun : 2015
Media Asuransi – 2014 Insurance Award
Penghargaan dari Majalah Media Asuransi kepada Asuransi Reliance Indonesia, sebagai Best General Insurance 2014
Dengan Ekuitas Rp. 100 – 250 Miliar.
Tahun : 2014
Prudential Surakarta
Jl. Arumdalu II, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
(0271) 736972
Telah hadir selama 22 tahun melayani masyarakat Indonesia memiliki perlindungan yang tepat. Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Prudential Indonesia memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia Nomor: 241/KMK.017/1995 tanggal 1 Juni 1995 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor: S.191/MK.6/2001 tanggal 6 Maret 2001 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor S.614/MK.6/2001 tanggal 23 Oktober 2001 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor S-9077/BL/2008 tanggal 19 Desember 2008. Perusahaan juga memiliki izin usaha Unit Syariah berdasarkan surat Menteri Keuangan Nomor KEP 167/KM.10/2007 yang dikeluarkan pada tanggal 20 Agustus 2007.
Sejak peluncuran produk asuransi terkait investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan keuangan para nasabahnya di Indonesia. Prudential Indonesia juga telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.
Sampai dengan 31 Desember 2017, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,3 juta nasabah melalui lebih dari 277.000 tenaga pemasar berlisensi di 408 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali.
Beberapa pencapaian bisnis kunci sampai 31 Desember 2017:
- Total pendapatan premi: Rp 26,8 triliun
- Total kontribusi dana tabarru: Rp 2,2 triliun
- Total aset: Rp 81,7 triliun
- Total dana kelolaan: Rp 73,4 triliun
- Total klaim dibayarkan: Rp 12,3 triliun
- Risk-Based Capital (RBC): 677%. Di atas ketentuan Pemerintah sebesar 120%.
Allianz Office Solo
Jl. Slamet Riyadi, Penumping, No. 259 Blok A1-2, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141
(0271) 725336
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.
Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
PT. AXA Financial Indonesia Solo
Ruko Mesen, JL. Urip Sumoharjo, No. 11, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57128
(0271) 657631
Tentang AXA Indonesia
AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui beragam jalur distribusi di bawah PT AXA Financial Indonesia, PT Asuransi AXA Indonesia, dan PT AXA Asset Management Indonesia.
Tentang AXA Mandiri
AXA Mandiri terdiri dari bisnis asuransi jiwa, yaitu PT AXA Mandiri Financial Services dan bisnis asuransi umum, yaitu PT Mandiri AXA General Insurance, yang keduanya merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Group.
Sebagai pemimpin global dalam perlindungan keuangan, Grup AXA didedikasikan untuk melindungi masyarakat dan properti. Grup AXA berkomitmen untuk melayani para nasabah, baik perorangan maupun perusahaan, di setiap tahap kehidupan mereka dengan menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan mereka, termasuk asuransi, perlindungan pribadi, dan rencana tabungan masa depan.
AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia. AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui beragam jalur distribusi di bawah PT AXA Mandiri Financial Services, PT AXA Financial Indonesia, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi AXA Indonesia, dan PT AXA Asset Management Indonesia.
AXA General Insurance
AXA General Insurance merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia yang didukung oleh 157.000 karyawan dan melayani 102 juta nasabah di 56 negara. AXA General Insurance memiliki pengalaman yang luas dalam menyediakan ragam perlindungan asuransi umum mulai dari asuransi perorangan seperti asuransi rumah beserta isinya, kendaraan, perjalanan, serta kesehatan dan kecelakaan diri untuk pribadi dan keluarga. AXA General Insurance juga menyediakan asuransi bisnis seperti asuransi property, kantor, manufaktur, pengangkutan, kendaraan serta asuransi kesehatan dan kecelakaan diri untuk kelompok. PT Asuransi AXA Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
PT. Asuransi Sinar mas Solo
Jl. Urip Sumoharjo Ruko Mesen Square No 12, Kelurahan Purwodiningratan Kecamatan Jebres, Purwodiningratan, Jebres, Surakarta City, Central Java 57128
(0271) 666766
PT Asuransi Sinar Mas didirikan pada tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta dengan surat No. Kep-2562/MD 1986. Pada tahun 1991, Perusahaan berubah nama menjadi PT. Asuransi Sinar Mas. PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia. Sepanjang perjalanannya, ASM menunjukkan pertumbuhan yang berkesinambungan. Premi bruto dan total asset Perusahaan secara konsisten meningkat dari tahun ke tahun, termasuk di tahun-tahun dimana terjadi goncangan ekonomi global.
Sebagai Perusahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia dari sisi Gross Premium Written, ASM telah membuktikan komitmen pelayanan kepada para nasabahnya melalui pembayaran klaim yang cepat dan tepat untuk berbagai produk yang dipasarkannya. Selain itu Perusahaan juga memberikan kemudahan bagi para nasabah, rekanan dan partner/agen untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan pertanggungan asuransi melalui website, 24 Hour Customer Care, Call Center, dan lain-lain.
Untuk melayani kebutuhan masyarakat akan asuransi, ASM mempunyai jaringan pemasaran yang luas di seluruh Indonesia. Total Jaringan Pemasaran per Desember 2014 adalah 211 terdiri dari 33 Kantor Cabang, 1 Kantor Cabang Syariah, 71 Kantor Pemasaran dan 107 Marketing Point.
Dari sisi produk, ASM memiliki banyak variasi produk untuk melindungi asset/property, kesehatan dan diri nasabah baik nasabah individu maupun nasabah perusahaan. Selain produk konvensional yang telah ada seperti Asuransi Property, Marine/Pengangkutan, Rekayasa/Engineering, Bonding/Penjaminan, Kecelakaan dan Kesehatan, Kendaraan Bermotor, Tanggung Gugat/Liability dan Aneka/Miscellaneous, ASM juga memiliki produk-produk baru seperti asuransi proteksi PHK, asuransi simas ukm untuk proteksi kredit ukm, asuransi sepeda - simas sepeda, asuransi simas expatriate, asuransi simas hole in one dan simas golf insurance, simas sehat income dan simas sehat platinum.
Selain inovasi produk, layanan yang memuaskan dengan dukungan inovasi pada teknologi informasi, dukungan reasuransi juga merupakan faktor penting terwujudnya komitmen perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada nasabah selama ini. Perusahaan didukung oleh Perusahaan Reasuransi ternama Internasional seperti Munich Re, Swiss Re, Hannover Re, Toa Re, dll serta Perusahaan Reasuransi Nasional yakni Tugu Re, Nasional Re, Marein dan Reindo.
Prestasi ASM sebagai salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia juga tidak perlu diragukan lagi. Berbagai penghargaan telah diperoleh ASM diantaranya penghargaan sebagai Asuransi terbaik untuk kategori asuransi umum tahun 2009 dari Majalah Investor, e-company award versi Majalah Warta Ekonomi tahun 2009, Service Quality Award 2010 untuk produk simas Mobil, dan Service Quality Award 2010 untuk produk simas sehat dan pada September 2010, Asuransi Sinar Mas berhasil memperoleh rating AA+ (idn) Insurer Financial Strength (IFS) dengan outlook stable dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings.
Di tahun 2011, ASM melalui produk simas mobil berhasil meraih penghargaan Indonesia Brand Champion Award 2011 di dua kategori yaitu The Best Customer Choice of Car Insurance dan The Most Popular Brand of Car Insurance. Pada 14 Juni 2011, ASM meraih The Best Insurance Award versi Majalah Media Asuransi dengan ekuitas di atas Rp 750 miliar. Ditahun 2012, ASM meraih Best General Insurance 2012 Dengan Ekuitas Rp750 Miliar Keatas dari Insurance Awards 2012. Di tahun 2013, ASM meraih The Best “General Insurance“ untuk kategori Non Listed Company - Asset > 200 Milyar dari Indonesia Insurance Award 2013.
Pada tahun 2014, ASM meraih The Best General Insurance Company dari Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2014
Pada tanggal 12 November 2014, Fitch Ratings mengafirmasi posisi Asuransi Sinar Mas dengan perolehan rating rating ‘AA+ (idn)’ National Insurer Financial Strength dengan prospek Positif
Penghargaan-penghargaan yang telah diraih oleh Asuransi Sinar Mas semakin memantapkan posisi perusahaan sebagai market leader di industri asuransi umum di Indonesia serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan industri terhadap Asuransi Sinar Mas.
No comments:
Post a Comment