Thursday, November 22, 2018

IntelliJ IDEA




Deep insight into your code

IntelliJ IDEA menganalisis kode Anda, mencari koneksi antar simbol di semua file proyek dan bahasa. Menggunakan informasi ini menyediakan bantuan coding mendalam, navigasi cepat, analisis kesalahan pintar, dan, tentu saja, refactorings.


Smart completion

Ctrl + Shift + Space memberi Anda daftar simbol paling relevan yang berlaku dalam konteks saat ini. Ini dan penyelesaian lainnya terus belajar dari Anda, memindahkan anggota kelas dan paket yang paling sering digunakan ke bagian atas daftar saran, sehingga Anda dapat memilihnya dengan lebih cepat.


Chain completion

Gali lebih dalam dari Smart Completion dan cantumkan simbol yang berlaku yang dapat diakses melalui metode atau getter dalam konteks saat ini. Katakanlah Anda sedang mencari nilai Proyek dan hanya memiliki deklarasi modul Modul. Tekan Ctrl + Shift + Space dua kali untuk mendapatkan module.getProject () tanpa upaya tambahan.
https://www.jetbrains.com/idea/features/screenshots/16/why_static_members_completion.png


Static members completion

Memungkinkan Anda dengan mudah menggunakan metode statis atau konstanta. Menawarkan daftar simbol yang cocok dengan masukan Anda dan secara otomatis menambahkan pernyataan impor yang diperlukan.


Data flow analysis

Ketika menawarkan varian penyelesaian, IntelliJ IDEA menganalisis aliran data untuk menebak jenis simbol runtime yang mungkin dan memurnikan pilihan berdasarkan intel itu, secara otomatis menambahkan cast kelas.


Language injection

Membawa bantuan pengkodean untuk bahasa yang dipilih ke ekspresi dan string literal di yang lain, lengkap dengan semua kelebihan yang biasanya Anda miliki. Misalnya, Anda dapat menyuntikkan fragmen kode SQL, XPath, HTML, CSS, atau JavaScript ke Java String literals.


Cross-language refactorings

Mengetahui segalanya tentang penggunaan simbol, IntelliJ IDEA menawarkan refactorings yang sangat efektif dan menyeluruh. Misalnya, ketika Anda Mengganti nama kelas dalam pernyataan JPA, itu akan memperbarui semuanya, dari kelas entitas JPA, ke setiap ekspresi JPA tempat ia digunakan.


Detecting duplicates

Menemukan fragmen kode duplikat dengan cepat. Bahkan jika Anda hanya akan mengekstrak variabel, konstan, atau metode, IntelliJ IDEA akan memberi tahu Anda bahwa ada fragmen kode yang mirip yang dapat diganti bersama dengan yang sedang Anda bangun.


Inspections and quick-fixes

Kapanpun IntelliJ IDEA mendeteksi bahwa Anda akan membuat kesalahan, sedikit bola lampu muncul di editor. Mengklik atau menekan Alt + Enter akan membuka daftar tindakan yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.


Developer ergonomics

Setiap aspek IntelliJ IDEA dirancang dengan mempertimbangkan ergonomi. IntelliJ IDEA dibangun berdasarkan prinsip bahwa setiap menit yang dihabiskan pengembang dalam aliran adalah menit yang baik, dan hal-hal yang mematahkan pengembang dari aliran itu adalah buruk dan harus dihindari.


Editor-centric environment

Sebagian besar waktu Anda editor (dan kode) adalah satu-satunya hal yang terlihat di layar Anda, dan Anda tidak perlu meninggalkannya untuk melakukan sesuatu yang tidak terkait dengan kode.
Pop-up cepat sangat membantu untuk memeriksa informasi tambahan tanpa meninggalkan konteks tempat Anda berada. Saat Anda menekan Ctrl + Shift + I, ini menunjukkan kepada Anda definisi untuk simbol di tanda sisipan.
Untuk menghasilkan kode, Anda tidak harus berjalan melalui wizard yang rumit atau mengisi formulir besar.


Shortcuts for everything

Di IntelliJ IDEA Anda telah mendedikasikan pintas keyboard untuk hampir semua hal, termasuk pemilihan cepat dan beralih antara jendela alat dan editor.
Mengakses jendela pahat melalui pintasannya akan memindahkan fokus masukan ke dalamnya, sehingga Anda dapat menggunakan semua perintah keyboard dalam konteksnya. Saat Anda perlu kembali ke editor, cukup tekan Esc.
Ketika Anda berada di jendela alat Proyek, Anda tidak hanya dapat menavigasi item yang ada, tetapi juga membuat yang baru hanya dengan menekan Alt + Ins.


Ergonomic user interface

Semua daftar, pohon, dan munculan di IntelliJ IDEA memberi Anda penelusuran cepat yang secara instan membawa Anda ke sekumpulan item yang berisi teks yang Anda ketikkan.
Panggilan pertama dari setiap tindakan IDE seharusnya memberikan hasil yang paling diharapkan. Butuh hasil lebih banyak? Tekan pintasan lagi dan IDE akan lebih dalam untuk menemukan yang Anda butuhkan.


Inline debugger

Ketika Anda mendebug kode Anda IntelliJ IDEA menunjukkan nilai variabel tepat di kode sumber, di samping penggunaannya.
Anda bahkan tidak perlu mengarahkan mouse ke variabel, atau beralih ke panel Variabel di jendela alat Debug.
Setiap kali sebuah variabel mengubah nilainya, IDE menyorotnya dengan warna yang berbeda sehingga Anda dapat lebih memahami bagaimana negara diubah di atas kode.



Built-in developer tools

Untuk menyederhanakan alur kerja Anda, IntelliJ IDEA menawarkan toolset yang tidak ada duanya dari awal yang pertama: decompiler, bytecode viewer, FTP, dan banyak lagi.


Version control

IntelliJ IDEA menyediakan antarmuka terpadu untuk sistem kontrol versi utama termasuk Git, SVN, Mercurial, CVS, Perforce, dan TFS. IDE memungkinkan Anda menelusuri riwayat perubahan, mengelola cabang, menggabungkan konflik, dan banyak lagi.


Build tools

IntelliJ IDEA mendukung Maven, Gradle, Ant, Gant, SBT, NPM, Webpack, Grunt, Gulp, dan alat build lainnya. Diintegrasikan dengan mulus, alat ini membantu mengotomatiskan kompilasi, pengemasan, uji coba, penerapan, dan aktivitas lainnya.


Test runner and coverage

IntelliJ IDEA memungkinkan Anda melakukan pengujian unit dengan mudah. IDE termasuk pelari uji dan alat cakupan untuk kerangka uji utama, termasuk JUnit, TestNG, Spock; Ketimun, ScalaTest, spec2, dan Karma.


Decompiler

IntelliJ IDEA dilengkapi dengan dekompiler built-in untuk kelas Java. Saat Anda ingin melihat di dalam pustaka yang tidak memiliki kode sumbernya, sekarang Anda dapat - tanpa plugin pihak ketiga apa pun.


Terminal

The IDE comes with a built-in terminal. Depending on your platform, you can work with command line prompt, Far, powershell, or bash. Invoke the terminal with Alt+F12 and execute any command–without leaving the IDE.


Database tools

Manfaatkan bantuan coding cerdas saat mengedit SQL; terhubung ke basis data langsung; menjalankan kueri; telusuri dan ekspor data; dan bahkan mengelola skema Anda dalam antarmuka visual - langsung dari IDE.


Application servers

IntelliJ IDEA mendukung server aplikasi utama: Tomcat, JBoss, WebSphere, WebLogic, Glassfish, dan banyak lainnya.
Anda dapat menyebarkan artefak Anda ke server aplikasi dan debug aplikasi yang diterapkan langsung dari dalam IDE.


Docker

Melalui plugin terpisah, IntelliJ IDEA menyediakan jendela alat khusus yang memungkinkan Anda terhubung ke mesin Docker yang berjalan secara lokal untuk mengelola gambar, kontainer, dan layanan Docker Compose.



Polyglot experience

Selain Java, IntelliJ IDEA menawarkan dukungan kelas atas untuk kerangka kerja JVM dan non-JVM dan bahasa di luar kotak.


First-class support for top frameworks

IntelliJ IDEA memberikan dukungan untuk kerangka sisi server dan front-end yang paling populer.
Manfaatkan bantuan pengodean yang diperluas untuk Spring, Java EE, Grails, Play, Android, GWT, Vaadin, Thymeleaf, React, AngularJS, dan kerangka kerja lainnya.


Many languages–one IDE

Sementara IntelliJ IDEA adalah IDE untuk Java, ia juga memahami banyak bahasa lain, termasuk Groovy, Kotlin, Scala, JavaScript, TypeScript and SQL.
IntelliJ IDEA adalah solusi turnkey, tetapi jika Anda membutuhkan sesuatu yang ekstra, plugin ecosystem yang kaya ada di sini untuk membantu Anda.

Reference : 

IntelliJ IDEA

No comments:

Post a Comment

Rekomendasi Aplikasi Penghasil Cuan :D Dirumah saja tetap Dapet Duit !!!

Hallo Bosskyuuh semua. Perkenalkan aku Patrick Ananta berasal dari Jawa Tengah. Aku sudah lama sekali dirumahkan dikarenakan covid19 sehingg...