Friday, February 15, 2019

Intip Teknologi Canggih yang Hadir di 2019

https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 17 207 1992456 intip-teknologi-canggih-yang-hadir-di-2019-x4kI1fKv7W.jpg 
  Ilustrasi Ponsel Lipat (Foto: T3)


Teknologi canggih sudah banyak beredar sepanjang tahun 2018. Tak menutup kemungkinan jika teknologi masa depan sudah bisa rilis tahun 2019 mendatang. Apa sajakah teknologi tersebut? 

1. Koneksi 5G

Jaringan 5G

Dahulu jaringan 5G diprediksi akan meluncur pada 2020. Tetapi saat ini sudah banyak beberapa perusahaan modem dan smartphone mendukung teknologi ini dan akan siap meluncurkannya pada 2019.
Jaringan ini diklaim punya kecepatan 50x lebih cepat dibanding jaringan 4G. Penelitian mencatat, dengan koneksi 5G proses transfer data sekitar 7,5 Gbps atau sekitar 940 MB per-detiknya dalam kondisi tak bergerak.

Sedangkan dalam kondisi bergerak, data yang dapat ditransfer sekitar 1,2 Gbps atau sekitar 150 MB per-detik. 

2. Artificial Intelegence (AI)



Artificial Inteligent

Teknologi ini sudah banyak tertanam di berbagai alat virtual rumah tangga, chatbot digital, bahkan ponsel untuk membantu beberapa pekerjaan di bidang apapun. Teknologi AI juga diprediksi dapat mengetahui peluang bisnis bahkan kecocokan pasangan.

AI didesain untuk belajar dan terus beradaptasi tiap digunakan. Kecerdasan buatan ini sudah banyak digunakan smartphone untuk mendeteksi objek, penerjemah real-time dan membantu tugas harian pengguna. Selain itu AI juga digunakan untuk vitur deteksi wajah, jenis kulit, warna kulit sampai jenis kelamin.

Dengan hadirnya asisten digital seperti Siri, Bixby atau Google Assistant yang semakin canggih di tahun 2018, tidak menutup kemungkinan teknologi ini akan mengalami perkembangan baru di tahun 2019.

3. Bezel Tipis dan Notch

iPhone

Bezel yang tipis bahkan tanpa bezel menjadi simbol kecanggihan smartphone di masa depan. Selain itu, bezel tipis juga meningkatkan kecantikan smartphone Anda dari biasanya.

Semenjak iPhone X menampilkan kecanggihan notch dan bezel, banyak smartphone lain yang menjadikan kecanggihan tersebut sebagai tren masa kini. Teknologi ini diprediksi akan terus menjadi tren pada smartphone yang rilis di tahun 2019 mendatang.

4. Ponsel Lipat



Ponsel Lipat

Perkembangan teknologi yang pesat memungkinkan ponsel mempunyai layar yang fleksibel atau dapat dilipat. Awalnya fitur ini tidak dipercaya dapat hadir dalam waktu dekat.

Beberapa perusahaan smartphone, seperti Samsung tengah mengembangkan ponsel lipatnya yang dikabarkan akan rilis dalam waktu dekat. Tetapi teknologi ini sudah disalip terlebih dahulu oleh produsen ponsel Royole yang Desember ini merilis ponsel layar lipat FlexPai.

Ini tak menutup kemungkinan produsen ponsel lainnya akan mengeluarkan produk tersebut pada 2019. 

SUMBER                                                                              
                                                                                                

No comments:

Post a Comment

Rekomendasi Aplikasi Penghasil Cuan :D Dirumah saja tetap Dapet Duit !!!

Hallo Bosskyuuh semua. Perkenalkan aku Patrick Ananta berasal dari Jawa Tengah. Aku sudah lama sekali dirumahkan dikarenakan covid19 sehingg...